PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) KB YANFI WARGAJAYA

 

  1. SEJARAH SINGKAT KB YANFI 


KB Yanfi didirikan pada tahun 2020, beralamat di Kp.Babakan Randu RT 003/002 Desa Wargajaya Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat 16830.

KB Yanfi berada di bawah naungan Yayasan Nahdlatul Fikri Wargajaya dengan Surat izin Operasional nomor: 421.1/11/XI/Kpts/2020 dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, dan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) 70008450. 

Perintis KB Yanfi merupakan pasangan suami istri yang memiliki latar belakang dalam bidang pendidikan yaitu Bapak Muhamad Apen Supendi, S.Pd dan Ibu Rini Agustiani, S.Pd. 

Pentingnya sebuah lembaga pendidikan terutama lembaga pendidikan anak usia dini yang berkualitas di tengah daerah pedesaan menjadi salah satu alasan KB Yanfi ini berdiri. Latar belakang pendidikan Ibu Rini Agustiani, S.Pd adalah lulusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang konsentrasinya adalah pendidikan anak usia dini. Selain dari itu, berdirinya KB Yanfi merupakan permintaan warga sekitar yang menginginkan hadirnya lembaga PAUD yang mudah di akses warga. Berdasarkan kedua alasan tersebut, akhirnya KB Yanfi didirikan. 

Kepala sekolah pertama KB Yanfi adalah Ibu Rini Agustiani,S.Pd dengan jumlah peserta didik sebanyak 31 orang. Langkah berikutnya agar lembaga KB Yanfi menjadi lembaga yang resmi maka KB Yanfi mengajukan perizinan ke Dinas Kabupaten Bogor. Selanjutnya, demi terciptanya lembaga pendidikan yang berkualitas KB Yanfi terus berbenah dan mengembangkan diri dengan mengikuti berbagai pelatihan, baik pelatihan secara daring ataupun secara langsung. Saat ini KB Yanfi menjadi Salah satu Sekolah Penggerak angkatan dua di Kabupaten Bogor. melalui Sekolah Penggerak KB Yanfi terus belajar agar dapat mewujudkan PAUD berkualitas.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SALAM KENAL